Laman

Sabung Ayam di Kamboja

Situs Sabung Ayam Kamboja
Perintah pengadilan untuk membunuh beberapa lusin permainan sabung ayam yang ditemukan di sebuah situs sabung ayam terpercaya menyebabkan kegemparan media sosial Kamboja setelah seorang hakim memutuskan bahwa unggas harus diturunkan namun menunda hukuman bagi penyelenggara manusia.

Sebuah klip video yang diposkan ke Facebook menunjukkan petugas polisi, setelah melakukan operasi penggerebekan, tampaknya memenggal kepala ayam jantan yang sedang bertengkar; Darah burung dituangkan ke dalam tiga mangkuk.

Preap Kol, direktur eksekutif Transparency International of Cambodia (TIC), diposting di Facebook pada hari Kamis, dengan mengatakan, "Keputusan historis lain mengenai sistem peradilan Kamboja untuk 2017 ini, adalah eksekusi terhadap 92 ayam jantan. Sejauh ini, orang-orang, yang terlibat atau berkolusi dalam operasi permainan sabung ayam, belum diadili. ... Tapi sayang sekali ayam yang dijatuhi hukuman mati. "

Dia juga bertanya, "Ke mana mayat mereka akan pergi setelah eksekusi dengan pemenggalan kepala?" Seorang pejabat mengatakan kepada AFP bahwa pihak berwenang kemudian memakannya.

Bertarung terlarang

Serangan kura-kura dimulai setidaknya pada abad ke-12 di Kamboja dan digambarkan di Bayon, yang dibangun seabad setelah Angkor Wat. Dua tahun setelah negara bagian A.S. terakhir, Louisiana, melarang praktik tersebut pada tahun 2007, Kamboja melarang pertarungan ayam kampung tersebut tersebut, namun mereka terus berlanjut di bawah tanah.

Cincin perjudian ilegal di provinsi Kandal tersebut diduga dikelola oleh kerabat Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Thai Phanny. Ini mungkin mengapa banyak komentator online melihat kejadian sabung ayam dalam hal politik.

Anggota partai oposisi telah mendapat tekanan sejak pembubaran Badan Pelindung Nasional Kamboja (CNRP) yang direkayasa oleh pemerintah pada 16 November, yang membuat Kamboja menjadi negara bagian satu partai secara de facto beberapa bulan sebelum pemilihan nasional 29 Juli.

Amerika Serikat bulan lalu mengatakan akan menangguhkan pendanaannya dari Komite Pemilu Nasional (NEC) dan juga memberlakukan pembatasan visa terhadap pejabat mengenai pembubaran CNRP dan penangkapan pemimpinnya, Kem Sokha, yang telah dikenai tuduhan pengkhianatan.